Wednesday, October 8, 2008

Thailand Tour - Singapore (last day)

Hmmm.... Pagi ini adalah pagi terakhir ada morning call. Dan acara hari ini adalah bebas.

Habis sarapan, aku sempatkan jalan ke Border (toko buku) di pojokan antara Orchard Road yang terkenal dan Scott Road. Jarak tempuh kesana dari Orchard Hotel adalah sekitar 10 menit dengan kendaraan alam alias jalan kaki. Cukup dekat.

Tujuan utama kesana adalah mencari buku "1000 places to see before you die". Dulu aku sempat lihat buku itu di Kinokuniya Singapore maupun Jakarta. Tapi gak beli karena tebal dan berat. Sekarang rasanya aku membutuhkannya karena aku penasaran mana saja tempat yang perlu aku lihat terutama di Indonesia. Rasanya kok kebangetan ya gak pernah pergi tempat yang harus dilihat dinegara sendiri.
Well, ternyata buku yang mirip itu ada banyak sekali. Ada juga buku tentang 500 island to see before you die. Jadi bingung juga. Tapi aku putuskan untuk beli pilihan awal saja.
Oh ya, Border ini adalah toko buku yang cukup besar dengan pilihan buku yang sangat banyak. Aku suka kesini dan melihat buku-buku. Banyak macamnya dan sangat bagus. Tapi jika mau mencari buku bacaan untuk anak-anak, lebih banyak di Kinokuniya di Ngee Ann City (samping Takashimaya). Letaknya juga di Orchard Road. Dulunya ada lagi satu toko buku yaitu Populer tapi sudah tutup beberapa tahun yang lalu. Kinokuniya ada juga di Jakarta yaitu di Plaza Senayan dan Plaza Indonesia. Dulunya di Surabaya juga ada tapi super kecil dan sekarang sudah tutup.
Well, saat aku mencari buku tentang kesehatan, masak memasak (duhhh padahal gak bisa masak), diet dll, aku mencarinya di Border. Di kinokuniya juga ada tapi pilihannya lebih banyak di Border dan tempatnya juga nyaman. Capek berdiri bisa duduk dibangku yang disediakan atau duduk dilantai. Aku pernah sih membandingkan buku yang akan kubeli dengan cara duduk dilantai. Maunya sih beli semua buku tapi apa daya tidak bisa beli banyak karena terbatas dengan timbangan bagasi.

Selesai beli buku aku balik hotel untuk siap-siap mudik. Untunglah secara group tidak over weight malah ada kelebihan 15 kg. Padahal petugas daratnya sadis banget. Pas 20 kg / org, tidak boleh lebih. He...he....

Tak terasa sudah 9 hari meninggalkan rumah dan negara tercinta. Berpisah dengan teman baru.

Rasanya gimana gitu memikirkan besok harus kerja lagi setelah sekian hari libur. Yah namanya hidup. Segala sesuatu ada waktunya. Ada waktu untuk kerja. Ada waktu untuk libur. He...he...


NOTE: untuk belanja ternyata lebih murah di Bangkok. Makanan juga murah dan enak-enak. sayangnya tidak sempat mencicipi makanan di pinggir jalan yang konon enak dan murah. Buahnya juga enak dan murah. Begitu pula dengan snack seperti jenis-jenis keripik cumi, dendeng cumi dll.

Sent from my BlackBerry® wireless device

1 comment:

selera tour travel said...

wah sedap ya bisa tour ke singapore sama thailand.. kalo gw paling jauh jg singaparna... hehehehe