Saturday, October 4, 2008

Thailand Tour - Bangkok (Day 7)

Hari ini diset sebagai acara bebas. Maka aku sengaja bangun siang setelah beberapa hari tidur malam terus dan capek.
Setelah breakfast, aku nikmati suasana kota Bangkok dari lantai 77 hotel Baiyoke Sky. Disini ada kendaraan kuno, kereta ricksaw (duh gimana ya nulisnya), deretan gajah, lukisan tentang budaya Thailand, rumah penduduk sana dll. Selain itu juga ada maket bangunan dan teleskop di 4 arah mata angin untuk melihat kota Thailand secara keseluruhan.

Puas nonton, aku segera ke Lobby untuk kumpul dengan rombongan yang lain pergi ke Siam Paragon. Konon malnya adalah mal terbesar di Asia Tenggara. Benar atau tidaknya, aku belum membuktikan karena acara kesana batal. Hujan deras. Macet. Taxi gak ada yang mau kesana. Sedangkan mobil hotel baru bisa antar jam 1 siang. Sedangkan kami harus balik hotel jam 4 sore untuk ke Airport. Akhirnya kami batal kesana dan jalan-jalan di mal depan hotel. Malnya sih lumayan besar seperti di Pasar Atum (tapi hanya ditahap 1 dan 2 saja loh) dan cuma 2 lantai saja. Disini kami langsung menuju ke food centre untuk cari makan siang. Menu pilihannya tidak terlalu banyak. Aku hanya beli ketan durian (disini lebih mahal yaitu 50 Bath tapi duriannya lebih banyak) dan Tom Yam Noodle. Keduanya sebagai makanan penutup selama di Thailand yang khas Thailand. Mie nya biasa saja. No comment lah.
Ketan duriannya enak dan duriannya luar biasa. He...he...
Habis makan jalan-jalan sebentar.
Belanja disini lebih murah jika beli min 3 potong. Bisa turun hingga 50 bath. Maka kami belinya gabung dengan peserta lain yang kebetulan suka baju yang sama. Oh ya harga baju disini untuk baju yg sama disini harganya 300 bath atau hampir Rp 90.000. Sedangkan di Hong Kong sekitar Rp. 120.000. Dan katanya peserta yang lain, di Bali sekitar Rp 200.000. So, lebih murah di Thailand.
Capek belanja dan dengan persediaan uang Bath yg menipis, aku akhiri acara belanja dan balik hotel. Ternyata peserta yg lain sudah kembali dan duduk santai di lobby.

Sekitar pukul 4.30 kami tinggalkan hotel menuju airport. Sekitar pukul 6.00 seluruh boarding pass dan baggage tag sudah ditangan masing-masing. Saat mengucapkan selamat berpisah pada Anusak. Lokal guide selama di Thailand. Orangnya lucu dan baik. Dia bersedia mengantar aku ke Hard Rock baik di Pattaya maupun di Bangkok. Juga dia mau antar peserta lain untuk melihat Thai Girl Show walaupun dia juga penat dan capek. Ceritanya lucu dan suka menyanyi lagu Indonesia. Sering usil dengan sengaja mengucapkan kata-kata yang salah untuk kemudian kami perbaiki. Thanks a lot to Anusak. Cerita tentang Thailand sangat berguna dan membantu dalam penulisan blog ini. Tanpa ceritanya tulisan ini garing dan tidak ada tambahan wawasan tentang Thailand.

Sayonara. Selamat tinggal. Good Bye. Cai cien to Thailand and welcome to Singapore.

SINGAPORE

Sekitar pukul 22.30 kami keluar dari airport menuju Orchard Hotel di dekat Orchard Road yang terkenal. Tiba dihotel dan dapat kunci, sudah pukul 24.00. Capek, ngantuk bercampur jadi satu. Maka apapun yang dikatakan Lokal guide di sini tidak masuk telingaku. Yg aku tahu cuma besok acara bebas.
So.....

Well, rasanya tidak ada yang dapat aku tuliskan disini karena tidak tahu apa yang harus kutulis selain rasa capek dan sedikit kecewa dengan pengaturan jadwal dari travel yang aku ikuti.

Sent from my BlackBerry® wireless device