Monday, October 6, 2008

Thailand Tour - Singapore ( Day 8 )

Pagi ini dimulai dengan salah lihat jam. Berhubung gelap, aku lihat jam di HP ku. Aahhh masih pagi. Aku lupa bahwa jam di Singapore lebih cepat 1 jam. Maka setelah mandi, aku ditelpon sama teman seperjalanan karena kami janjian mau pergi ke China Town dan Bugis Village. Cuma gak janjian jamnya berapa.
Ternyata mereka sudah selesai breakfast. Dan aku bilang untuk pergi duluan dan aku nyusul saja.

Lalu aku breakfast deh. Menunya hampir sama dengan yang di Thailand. Standard hotel deh. Sudah mulai bosan nihhh....

Saat lagi makan, ternyata mereka balik dan nunggu aku. Akhirnya kami berempat pergi ke China Town naik taxi. Habisnya sekitar SGD 7. Tiba disana 09.45 dan masih banyak yang tutup. Akhirnya muter-muter aja. Disana tidak terlalu lama, dari sana kami jalan ke Central Plaza. Mal yang baru dan masih sepi. Cuma disini banyak makanannya.


Aku mencoba udon yang konon enak di WAKARU Japanese Restaurant. Disini ada banyak jenis udon dengan variasi yang berbeda. Ada creamy udon juga lho. Pesanan teman: creamy scallop udon. Rasanya hmmmm.... Uenakkkk bangetssss deh. TOP deh. Unik sih. Rasanya creamy dan udonnya kenyal.

Hanya saja saat menghidangkannya, aku sangat shock karena dihidangkan dalam mangkuk yang super besar (mirip wastafel mini).


Kalo aku sih coba nabeyaki udon. Mau bedakan rasanya dengan yg aku makan di Hotel Mulia. Enak mana gitu lho. Ternyata sama enaknya. Harganya SGD 14. Lebih murah daripada di Hotel Mulia.

Kedua udon tersebut layak dicoba. Oh ya, konon di Jakarta tepatnya di EX plaza sudah dibuka tapi bukan yang Wakaru Japanese tapi Wakaru Japanese and pasta restauran. Wakaru di Singapore ada 2 juga yaitu yg murni Japanese food dan yang satunya lagi yang ada pastanya. Nah yang kami datangi adalah yang pure Japanese nya.

Selesai makan, kami segera naik taxi nenuju Bugis Village dan Bugis Junction. Di Bugis Village, terkenal dengan barang-barang unik dan kebanyakan sih buat anak ABG. Harganyapun lebih murah dan bisa nawar. Cuma nawarnya gak terlalu banyak paling banter sekitar 5-10%. Tempatnya sih seperti kios-kios dan panas karena tanpa AC. Luas dan banyak gang-gangnya. Rame banget deh disana.
Kalo di Bugis Junction lebih mirip mal dengan AC yang dingin. Luas juga sih. Yang jelas harganya lebih murah dikit jika dibandingkan dengan di Orchard.
Di Orchard Road kebanyakan barang branded.

SENTOSA ISLAND
Sore hari kami rombongan jalan sendiri ke Sentosa Island naik monorail dari Vivo City untuk lihat Song of the Sea. Tiket monorail + tiket masuk nonton Song of the sea adalah SGD 11.
Pertunjukannya di tepi laut. Letaknya persis di samping turun dari stasiun monorail. Sangat dekat. Bisa menampung banyak orang. Duduknya di tribun seperti nonton bola di stadion. Pertunjukkannya tentang bagaimana mengeluarkan Princess Ami dengan nyanyian. Bagus banget. Ceritanya sih tidak terlalu panjang. Pendek saja sekitar hampir sejam. Yang bagus adalah permainan sinar laser dan air. Bisa menimbulkan karakter dan bergerak. Juga ada api yang tiba-tiba muncul. Panas dan banyak. Namun masih dalam jarak yang aman dengan bangku penonton. Juga ada kembang api yang bagus. Overall, bagus untuk anak-anak.

Note:
Perlu antri yg sangat panjang jika mau taxi. Apalagi jika bersamaan dengan jam pulang pengunjung. Lebih baik naik MRT walaupun jalannya lumayan jauh. Hitung-hitung buang kalori.

FOOD REPUBLIK
Kami makan malam di Food Republik semacam pujasera kalau di Indonesia. Banyak macamnya. Ada makanan korea, dimsum, nasi hainan, rojak, dan lain-lain. Yg enak adalah roti gorengnya.
Aku sih makan nasi hainan (rasanya biasa saja) dan rojak (lihat tulisan tentang rojak diblog ini).



Sent from my BlackBerry® wireless device

No comments: