Wednesday, June 4, 2008

Disneyland, HK

Hari ini keturutan deh mengunjungi tempat bermain terbaru milik Walt Disney di Hong Kong.
Disneyland Hong Kong merupakan rangkaian resort dan taman bermain yang letaknya di Pulau Lantau dekat dengan airport HK.

Kami kesana naik MTR dari kawasan Causeway Bay. Naik MRT ke jurusan Central dulu lantar ganti MTR ke jurusan Tung Chung. Kemudian di Sunny Bay ganti MTR ke Disneyland. Unik banget MRT nya. Kaca jendelanya berbentuk kepala Mickey Mouse yg terkenal itu. Kursinya mewah dan ada gerbong khusus utk orang yg pakai kursi roda. Kursinya nberlapiskan beludru warna biru tua dengan bentuk sofa L. Pegangan tangannya berbentuk kepala Mickey Mouse juga. Diantara sofa ada miniatur karakter Disney yg tersohor antara lain ikon favenya Mickey dan Minni mouse, si kwek2, Snow white, Jimmy Jangrik dll. I gak keliling sih dari gerbong ke gerbong.

Tak terasa kami telah tiba di gerbang Disney dari MRT. Bagusnya kami tdk perlu jalan jauh utk sampai disana. Begitu keluar dari MTR langsung naik escalator dan tiba di jalanan menuju tempat tiket. Oh ya tiket utk weekdays (aku datang rabu) HKD 250 sedangan utk manula / senior citizen cuma 165 HKD.

Di gerbang masuk disambut oleh Mickey yg dsembeur air oleh ikan paus. Di samping kolam ada banyak karakter selain mickey. Ada di Donald yg lg murung.

Seperti di DIsneyland lain, begitu nmasuk langsung disambut oleh deretan toko souvenir di Main Street. Isi tokonya yaitu pernak pernik khas karakter Disney. Mulai dari alat2 tulis, bonek, kaos, peralatan nmakan, pin, magnetik, gantungan kunci dll. Lucu2 dan unik sekali. Sampai rasanya pengen kembali kemasa kanak2 utk bisa memakai semuanya.

Tepat pukul 15.30 parade dimulai. Yg disini paradenya bertemakan air. Jadi kendaraan mereka didesain denganm senmprotan air. Basah semua deh. Seru banget. Hampir semua karakter ada semprotan airnya. Sayang sekali paradenya kurang lengkap.

Arena permainannyapun kurang banyak. Dan tdk antri. Sayang sekali hujan deras dan kami tdk bisa main disana. Jalanpun jadi licin. Walaupun pakai jas hujan rasanya gak enak main2 sambil hujan2 ditambah lagi badan gak fit. Sedangkan perjalanan msh panjang.

For the first time aku hanya menghabiskan waktu tidak lebih dari 3 jam didisneyland. Duhhhhh sedihnya. Dengan berat hati (terutama aku) meninggal disney dengan MTR kembali ke wilayah causeway Bay untuk antar mama utk istirahat.


Sent from my BlackBerry® wireless device

1 comment:

Anonymous said...

bagusan mana sama dufan??? hehe

Disneyland Trips