Monday, May 12, 2008

Relax and relaxation @ YHI Spa

Hari ini aku berangkat ke Jakarta by GA karena besok pagi ada pertemuan. Seperti biasa Jakarta padat dan mobil berjalan merambat. Untung banjir yg sempat melanda jalan di airport sudah surut.
Kali ini aku nginap di Gran Melia Hotel. Agak jauh dari Mal dan macet.
Keberuntungan buatku karena bisa meneruskan program sehatku. Sehat badan dan kantung. He...he....

Akhir2 ini badan semakin melar aja dan mulai berniat utk do a little sport. Sayang juga member di celeb jarang dipake. So dng berbekal ajaran dlm 2 buah buku diet yaitu buku fat lose and buku no carbo after 5 pm, aku mulai mengatur makan dan hrs ke gym selain utk latihan cardio juga beban. Begitu terobsesinya aku tuk miliki badan yg sehat dan ramping maka begitu sampe di hotel langsung aku cari dimana lokasi fitnes centrenya.
Tanpa basa basi langsung aja aku siapkan perlengkapan perang yg memang sdh kusiapkan dr rumah.
Dan tanpa mikir lagi meluncur ke lantai 3.

Begitu sampe langsung disambut dengan aromaterapi yg sangat harum. Wowww jadi tergoda utk merasakan pijatan lembut di YHI Spa nya. Dengan semangat 45 kutanyakan pd mbak penjaga disana ttg spa disana dan ada apa aja.
Krn sdh niatan utk nge gym, maka I ambil cross training utk latian cardio. Alat ku set utk lat 15 menit dng kalori yg akan kubuang 100 aja. Dikitttt banget....
Walau cuma 100 kal yg terbuang, aku merasa pening. Apa krn memang dah jarang olahraga atau krn perut agak kosong. Sengaja sih gak makan apapun krn kata buku sih minimal 3 jam sesudah makan baru boleh olahraga. Jd krn makanan terakhir jam 1 siang maka jam 4 sore aku pas 3 jam. He...he...

After latihan cardio, mulailah do the most important thing. Yaitu massage. Aku memilih five senses spa. Dari judulnya rasanya semua indera pasti jd relax. Gak kebayang deh gimana sensasinya. Kata terapist nya sih yg dipijat cuma back, neck and scalp dengan menggunakan warm oil utk scalpnya.

Mulanya ganti baju dulu dengan bath rop kemudian kaki di rendam dlm air hangat yg telah diberi salt. Kemudian kaki si scrub dengan potongan sereh yg dicampur dengan salt, pepermint oil. Hangatnya sereh dan aroma mint begitu menyenangkan. Setelah sesi scrub, berbaring dengan dipijat. Mulai dari guling2 badan kekiri da kanan utk melemaskan otot2 tubuh. Setelah itu si terapis pindah keatas dan mulai melakukan tekanan2 pada punggung sesuai dengan titik akupuntur. Ada yg terasa nyaman dan ada pula yg terasa sakit. Konon yg sakit menandakan ada bagian tubuh itu yg "bermasalah". Setelah ditekan dengan kedua ujung jari, tubuh dibaluri dengan minyak essensial (sayang aku gak tau dr bahan apa) dan mulai diurut. Setelah itu ditekan lagi. Pijatannya gabungan antara tekanan dan urut. Tubuhpun terasa nyaman. Ternyata tdk hanya punggung saja juga kaki bagian belakang.

Terakhir yg dipijat adalah kepala. Layaknya creambath tapi ini lbh enak. Rambut tdk ditarik. Ditekan dan diurut dengan lembut dikulit kepala. Setelah itu diberi minyak hangat dan terakhir kepala dibungkus handuk panas layaknya creambath.
Tak terasa sesi 1 jam berakhir sudah.

Rasanya sesi ini kurang afdol jika tdk dilanjutkan dengan sauna atau jacuzzi. Pilihan terakhir yg kuambil. Krn sdh kebayang nyamannya berendam dlm air panas dengan tekanan yg cukup kuat yg bisa melemaskan otot2 yg tegang.

Setelah mandi dan beres2 tak terasa sdh melewati batas min yg diperbolehkan utk makan after soprt yaitu min 1 jam baru boleh makan tp aku sdh lewat hampir 2 jam.

Saat dipijat terbayang makan udon yg panas dan nikmat. So tanpa menunggu lama, aku segera terbang ke kirashima japanese resto utk santap malam.
Pilihanku seafood udon. Porsinya cukup besar buat aku. Isinya udon, 1 tempura, jamur, potongan ayam, sayur, sebutir telur mata sapi, dan irisan crab or what? I gak jelas. Rasanya lumayan enak. Oh ya sebelum main course aku dikasih salad dlm piring very small. He...he...
After main course diberi buah dan green tea. Pdhal I sdh kenyang menyantap udon dan segelas lime juice. Sayang udonnya gak bisa kuhabiskan krn porsinya yg lumayan besar buat aku. Duhhhhh gak imbang nih antara kalori yg keluar dng yg masuk. Gimana dong dng program dietnya. Hiks.... Hiks.......

Well, utk acara relax malam ini aku habiskan 220K utk massage dan 160K utk udon danb lime juice. Sdh termsk pajak. Lumayan mahal tapi utk relax lumayan menyenangkan dan memuaskan.

Oaaahhhhh tak terasa efek relaksasi mulai bekerja. Mata mulai mengantuk dan sdh ingin tdr.
Good nite.
Sent from my BlackBerry® wireless device

No comments: