Sunday, November 30, 2008

Bakso Pak Djo

Beberapa minggu terakhir ini, setiap habis fitness (kalo gak kemalaman) sejam kemudian aku pasti sudah mampir di bakso Pak Djo di depan Bioskop di Tunjungan Plasa.
Gimana mau kurus coba.....
Habis fitness makan bakso.
Gak ngefek deh kalori yang terbuang saat kardio.

Sejak di bilangi sama Cipto dan mencobanya, aku langsung tergila-gila. Dasar aku doyan bakso, maka dengan mudahnya cara makan bakso baru ala pak Djo sangat merasuk aku.

Bakso Pak Djo ini adalah salah satu bakso yang cukup terkenal dikota Surabaya. Lokasinya di dekat SMA Petra Manyar. Sejak aku sekolah, sering makan disana terutama saat akan pratikum.
Bakso ini juga ada di Pujasera di Galaxy Mal.

Kalo bakso tanpa kuah hanya ada di Tunjungan Plaza dan Galaxy Mal, tepatnya di depan bioskop 21. Dimakan dalam wadah plastik tanpa kuah dengan bumbu diatasnya. Ada 3 macam bumbu: original, manis pedas dan BBQ.
Kita bisa memilih antara: Siomay, bakso halus maupun kasar, tahu dan gorengan. Oh ya ada bakso telur juga loh.
Awalnya aku selalu beli 2 bakso halus, 2 siomay dan 1 tahu dengan saus original yaitu kecap manis, saus tomat dan sambal. Dan diatasnya ditaburi bawang goreng. Makannya dengan tusukan dari bambu (seperti tusuk sate).
Makannya sambil jalan. he...he. Disana tidak disediakan tempat duduk sih.
Tapi sekarang, aku ganti dengan 2 siomay, 2 tahu dan 1 gorengan. alasannya sih cuma mau mengurangi daging merah. Gak masuk akal ya...
Harganya 1 porsi ( 5 biji) Rp 10.000. Sedangkan bakso telurnya Rp 5.000/biji.

1 comment:

S4NJ1.04 said...

Sebelah mana ya ??.
Lain kali mampir'ah..